Kotamobagu

Tim Konsultan Presentasikan DED Pembangunan Stadion Gelora Ambang

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Detail Engineering Design (DED) pembangunan Stadion Gelora Ambang telah dipresentasikan tahap awal oleh tim konsultan pemenang tender kepada Pemerintah Kotamobagu dan Dinas Pemuda dan Olahraga, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Marham Anas Tungkagi, melalui Kepala Bidang Keolahragaan, Hendra Mokoagow mengatakan, konsultan pemenang tender DED telah mempresentasikan secara awal terkait DED pembangunan stadion Gelora Ambang dihadapan Pemkot Kotamobagu.

“Selain Dispora, yang hadir dalam presentasi beberapa waktu lalu yakni dari Bappelitbangda, dinas PUPR dan pihak Kelurahan Kotamobagu. Dalam presentasi tahap pertama itu, pihak konsultan meminta masukan serta saran dari pemerintah daerah terkait DED yang mereka presentasikan. Itu kalau kita lihat sementara sangat luas dan megah sekali untuk rencana pembangunan stadion,” kata Hendra, Senin (28/6).

Lanjutnya, untuk presentase kedua Dispora akan kembali mengagendakan dalam waktu dekat. “Untuk presentasi selanjutnya masih menunggu agenda dari ibu Wali Kota, apakah akan dilaksanakan di aula rudis atau di kantor wali kota,” ucapnya.

Dikatakannya, pembangunan stadion Gelora Ambang menjadi prioritas Pemerintah Daerah dalam rangka peningkatan prestasi atlit Kota Kotamobagu dibidang olahraga.

“Insha allah pembangunannya akan dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2022. Yang kemungkinan pertama akan dibangun stadion lebih dulu. Ini semua adalah bagian dari pada kepedulian pemerintah daerah dalam hal ini Ibu Wali Kota Tatong Bara dalam rangka peningkatan prestasi dibidang olahraga,” ujarnya.

Ditambahkannya, ke depan Gelora Ambang akan menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara, lebih khusus Bolaang Mongondow Raya (BMR). Sebab kata Hendra, lokasinya sangat strategis berada di tengah Kota yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Sulawesi Utara. “Rencana pembangunan dengan konsep bertahap akan dituangkan dalam kebijakan anggaran baik bersumber dari APBN maupun APBD Provinsi dan APBD Kota Kotamobagu dan tidak menutup kemungkinan bekerjasama dengan pihak ketiga (investor),” pungkasnya.

Seperti diketahui, total anggaran dalam DED stadion Gelora Ambang senilai Rp620 juta, dengan luas 13,5 hektare. Adapun venue yang rencana akan dibangun antara lain; stadion, GOR, wisma atlit, kolam renang serta sarana prasarana penunjang lainnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top