Kotamobagu

Tidak Ada Alokasi Anggaran, Santunan Bagi Keluarga Korban Meninggal Covid Batal

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Keluarga korban Covid-19 yang sebelumnya dikatakan akan mendapat santunan, ternyata dibatalkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Dibatalkannya santunan tersebut, bukan tidak beralasan. Seperti yang disampaikan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial, Kemensos, Sunarti melalui surat edaran Nomor 150/3.2/BS.01.02/02/2021, yang menyebut tidak ada alokasi anggaran pada tahun 2021 untuk santunan korban meninggal akibat Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) perlindungan dan jaminan sosial (Linjamsos) Dinsos provinsi Sulut Karimun Pangaribuan mengatakan, pihaknya telah menerima surat edaran dari kemensos tersebut.Pihaknya juga telah menyampaikan edaran tersebut hingga ke Dinas Sosial kabupaten/kota se Sulawesi Utara.

“Iya. Itu programnya kemensos. Kita hanya menyampaikan apa yang disampaikan oleh kemensos. Edaran itu juga kita sudah sampaikan ke Dinas Sosial di seluruh kabupaten dan kota,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Noval Manoppo mengatakan, untuk kepastian dari edaran tersebut pihaknya tetap menunggu surat dari Dinsos Provinsi terkait edaran Kemensos tentang pembatalan pemberian santunan kepada keluarga atau ahli waris korban Covid-19.

“Nanti kita tunggu surat resmi dari Dinsos Provinsi,” kata Noval.

Sebelumya, Dinas Sosial Kotamobagu telah melakukan tatap muka dengan keluarga atau ahli waris korban covid-19 yang meninggal dunia.

Dalam tatap muka tersebut membahas kelengkapan berkas untuk pencairan dana covid-19 yang sedianya diperuntukkan bagi keluarga korban.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top