Boltim

Ternyata Ini Program Dispar Boltim Untuk Sedot Wisatawan di Tahun 2019

TOPIK BOLTIM – Pemerintah Kabupeten Boltim dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati , Sehan Landjar SH dan Drs Rusdi Gumalangit (SeRu) terus memacu pembangunan diberbagai bidang. Salah satunya adalah pengembangan sejumlah potensi wisata diwilayah Kabupaten Boltim.

Melalui Dinas Pariwisata (Dispar) sebagai instansi teknis, menargetkan sejumlah lokasi wisata untuk  dikembangkan dijadikan destinasi wisata baru di Boltim. Hal ini dibuktikan oleh pihak Dispar, dengan menyusun sejumlah program untuk pengembangan pariwisata guna menyedot ribuan wisatawan local dan manca negara.

“Diantara program tersebut, adalah pengembangan Divinng Center dan juga wistaa Mangrove yang tahun ini akan kita explore,” ujar Kepala Dispar Risky Lamaluta.

Dijelaskan Risky,  jika pihaknya telah mengalokasikan  anggaran untuk program pengembangan wisata.

“Sehingga kedepan, wisatawan yang akan datang ke daerah ini, tidak hanya bisa melihat keindahan laut Boltim dari atasnya saja, melainkan bisa juga menyelami seraya menikmati keindahan bawah laut daerah ini,” jelasnya.

Ditambahkan, dengan adanya program pengembangan wisata tersebut, pihaknya menargetkan di tahun 2019 ini kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) bisa bertambah hingga menyentuh angka 1300 orang.

“Kami pikir ini angka yang realistis, mengingat jumlah kunjugan Wisman tahun lalu yang berkisar 700an orang” tandansya. (her)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top