Kotamobagu

Tatong Bara: Protokol Kesehatan Harus Ditegaskan

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara menyampaikan situasi dan kondisi Kota Kotamobagu ditengah pandemic Covid-19 saat ini masih berjalan, bahkan tiap hari mengalami peningkatan, meski status dari Kotamobagu sudah masuk Zona Kuning.

Namun, dengan adanya keputusan Pemerintah yang dikeluarkan terkait dengan kebijakan masalah protokol kesehatan. Dirinya meminta agar hal tersebut dapat ditegaskan.

“Saya minta protokol kesehatan harus ditegaskan. Kemarin saya baca diberita, penularan Covid-19 ini berada di perkantoran. Oleh sebab itu dicegah betul, karena ada surat keputusan pemerintah pusat bahwa positif yang tanpa gejala atau OTG diisolasi di rumah,” ujar Wali Kota Tatong belum lama ini.

Kemudian lanjut Tatong, jika pasien positif OTG diisolasi di rumah masing-masing, dirinya meminta agar menjaga kedisiplinan dalam melakukan isolasi mandiri. “Jika diisolasi di rumah itu tergantung kedisiplinan yang bersangkutan. Oleh sebab itu, untuk keluarga pasien yang OTG, sebaiknya melapor agar mereka bisa diantisipasi jangan sampai menjadi pembawa virus yang masuk dalam lingkungan Pemerintah atau lingkungan pekerjaan,” imbau Wali Kota.

Disamping itu, Wali Kota dua periode ini kembali menegaskan untuk penggunaan masker. “Selanjutnya bagi yang keluar rumah, wajib gunakan masker serta menjaga jarak dan juga wajib atau sering cuci tangan. Karena ini adalah protokol dasar dalam mencegah virus ini,” tukas Tatong.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top