Takasemura Bike Shop Solusi Bagi Pecinta ‘Gowes’ di Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Takasemura Bike Shop, dealer sekaligus bengkel sparepart sepeda yang berada di jalan Adampe Dolot, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat ini jadi solusi bagi pecinta ‘Gowes’ di Kota Kotamobagu.

Semenjak 10 bulan beroperasi, dealer sepeda milik Ismail Azis warga asal Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan ini mulai banyak menarik pecinta olahraga sepeda. Pasalnya, tidak sedikit warga Kotamobagu bahkan instansi-instansi dan sekolah yang memesan sepeda di Takasemura Bike Shop ini.

Menurut Ismail, masyarakat saat ini termotivasi untuk bersepeda karena ingin sehat. Hal ini dikatakannya setelah munculnya pandemi Covid-19. “Mungkin karena adanya pandemi Covid-19, sehingga masyarakat ingin sehat dengan berolahraga. Salah satunya olahraga bersepeda. Karena olahraga sepeda ini tidak ada kontak fisik meski bersepeda dengan komunitas-komunitas yang ada,” ujar Ismail.

Diakui Ismail, dibukanya dealer sepeda ini hanya karena ingin mengetahui apa kehebatan pada olahraga sepeda. “Saya mulai bersepeda dan membuka usaha ini bukan karena faktor hobi, tapi karena keinginan belajar dan pingin tahu apa kehebatan yang ada di sepeda,” jelasnya.

Di Takasemura Bike Shop ini, tersedia seluruh jenis sepeda dan sparepart yang standar hingga kelas internasional. “Semua jenis sepeda tersedia. Namun, karena banyaknya pesepeda pemula, yang paling banyak laku sepeda jenis Mountain Bike (MTB), untuk yang jenis sepeda Road Bike mungkin yang sudah paham dengan sepeda,” ungkap Azis.

Pun, untuk harga sepeda di Takasemura Bike Shop ini, sangat bersahabat dengan kantong. Dimulai dengan harga Rp1,8 juta hingga sepeda yang berharga Rp20 juta tersedia di Takasemura Bike Shop ini. “Disini juga bisa memesan sepeda yang harganya ratusan juta. Tapi bersifat pre order atau pesan duluan,” kata Ismail.

Kedepan, dirinya berencana untuk mengembangkan usaha dealer sepeda miliknya ini. “Rencana pengembangan pasti. Intinya jalan dulu, kalau seandainya Allah izinkan dapat modal lebih nanti akan kembangkan,” tuturnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.