Sulit Dilalui Kendaraan Roda Empat, Pemdes Moyongkota Bangun Platduicker Jalan Desa

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Pemerintah Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulali lakukan pekerjaan pemasangan plat duicker di Dusun II.

Pemasangan Plat duicker ini melibatkan warga Desa, serta dipantau langsung oleh salah satu Anggota BPD Arfan Arsad serta Aparat dan Perangkat Desa.

Kegiatan pemasangan Platduicker tersebut dengan panjang 75 meter tersebut menelan biaya sebesar Rp. 97.318.421.55 yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2021.

“Pemasangan Platduicker tersebut,merupakan hasil dari musyawarah Desa Sebelumnya dan memang merupakan salah satu kegiatan fisik yg prioritas” terang Sangadi Asri Mamonto saat ditemui di kediamannya.

Ia Sangadi, menambahkan bahwa dalam pekerjaan pemasangan Platduicker tersebut sudah berjalan selama dua hari,dan Alhamdulillah berjalan lancar serta sesuai dengan perencanaan.

“Kami yakin semua pekerjaan berjalan dengan lancar dan cepat, karena material yang kami butuhkan tidak menjadi kendala, namun, satu hal menjadi kendala adalah cuaca yang tidak menentu, kadang hujan, kadang mendung. Jadi, faktor alam sangat menentukan kelancaran pekerjaan,” tambah Arsi.

Menurutnya, secara keseluruhan sejak adanya kegiatan sasaran fisik TMMD sudah mulai kelihatan wujudnya, terutama berupa bangunan tiga pilar, pembuatan badan jalan, dan saat ini pembuatan plat duicker atau jembatan.

Arsi Juga berharap,agar pekerjaan tersebut dapat terlaksana tepat waktu dan tentunya bermanfaat bagi warga Desa Moyongkota.

“Kita harapkan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa agar masyarakat menjaga serta merawat bangunan tersebut dengan mengawasi kapasitas mobil yang mempunyai muatan berat yang akan melintasi jalan tersebut,” pungkasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.