Sukseskan MRSF, Satlantas Polres Kotamobagu Gandeng Tujuh Instansi

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Sabtu (2/3/2019) esok, puncak Millennial Road Safety Festival (MRSF) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu akan berlangsung di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu.

Untuk mensukseskan acara tersebut, Satlantas Polres Kotamobagu menggandeng tujuh instansi terkait untuk bersinergi selama kegiatan MRSF berlangsung.

Kepala Satlantas Polres Kotamobagu, AKP Magdalena Anita Sitinjak, mengatakan tujuh instansi tersebut yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Satpol PP-Damkar, Dinas Kesehatan (Dinkes), PDAM, Jasa Raharja dan PLN Cabang Kotamobagu.

“Satpol PP kami membutuhkan personel untuk membackup dalam pengamanan. Kemudian dari DLH untuk menghimbau peserta bagaimana tata cara menjaga lingkungan hidup. Dari Dinkes kita butuh tenaga medis untuk mengantisipasi jika ada peserta yang mengalami gangguan pernafasan atau asma. Dan untuk Dishub membantu kepolisian di titik-titik rawan guna mengatur arus lalu lintas,” ujar Anita.

Lanjut Anita, untuk instansi PDAM pihaknya membutuhkan pendinginan kepada para peserta colour run saat kepanasan. Selanjutnya dari Jasa Raharja akan membuka gerai untuk tensi kesehatan gratis. Dan untuk PLN membantu kelancaran listrik selama acara berlangsung.

“Ucapan terima kasih kepada tujuh instansi yang sudah siap bekerjasama dengan Satlantas dalam membantu puncak kegiatan nanti. Terima kasih juga kepada Pemerintah Kotamobagu atas dukungan dan suportnya dalam pelaksanaan kegiatan MRSF di Kota Kotamobagu,” ucap Anita.

Anita juga berharap, kepada semua pihak untuk senantiasa menggelorakan budaya tertib berlalu lintas.

“Semoga dengan kegiatan MRSF ini kesadaran masyarakat tertib dalam berkendara akan terbangun. Dengan begitu angka kecelakaan lalu lintas akan semakin berkurang. Dan semoga kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat terutama kaum millennial akan sadar tertib berlalu lintas menuju road safety to zero accident. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pungkasnya.

(Gufran Mamonto)

Leave A Reply

Your email address will not be published.