Kotamobagu

Sukses Tingkatkan Layanan Kesehatan, RSUD Kotamobagu Bakal Terima Bantuan 15 Miliar

topikbmr.co KOTAMOBAGU — Berangkat dari kerja keras dan kesungguhan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu membangun Rumah Sakit rujukan di wilayah Bolmong Raya, guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Kotamobagu, mendapat apresiasi Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Hal ini disampaikan Wagub melalui sambutannya pada peringatan HLUN Ke-23 Tingkat Provinsi, yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu, Senin (2/9/2019)

“Apresiasi saya berikan ke wali kota kotamobagu. empat tahun yang lalu, menyampaikan ke kami roadmap pelayanan kesehatan, melalui rencana pembangunan rumah sakit yang tarafnya rumah sakit rujukan. Alhamdulilah dengan ikhtiar dan semangat gotong royong, tidak lama lagi rumah sakit ini akan diresmikan,” ujar wagub.

Lebih lanjut wagub mengatakan, untuk anggaran penyelesaian sisa pembangunan RSUD, nantinya akan disampaikan kepada Gubernur untuk penganggaran bantuan.

“Dalam waktu dekat akan saya laporkan ke bapak gubernur. Dimana Pemkot masih membutuhkan dana kurang lebih 15 miliyar guna untuk pembangunan RSUD Kotamobagu, Kalu hanya 15 Miliar itu Kripik saja,” ujar wagub sedikit berkelakar.

Wagub menilai, dengan tersedianya rumah sakit yang memadai dalam segala aspek, akan memudahkan masyarakat untuk berobat.

“Dengan adanya rumah sakit ini, masyarakat kotamobagu terlebih yang sudah lansia tidak lagi jauh–jauh berobat ke rumah sakit prof kandow di manado,”ujar Steven.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, menyampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur atas perhatian penuh yang diberikan, lebih khusus terkait peningkatan pelayan kesehatan di Kotamobagu.(Wan/Her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top