Kotamobagu

Asuhan TP-PKK Kotamobagu, Sanggar Tari Uswatu Hasanah Terus Berinovasi

topikbmr.co KOTAMOBAGU — Tampil mengisi acara, pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-23 Tingkat Provinsi Sulut, di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (2/9/2019). tarian Binarundak dari Sanggar Uswatun Hasana asuhan Ketua TP-PKK Kotamobagu, Ny Anki Taurina Mokoginta, tampil memukau dihadapan Wagub Sulut Steven Kandouw dan para undangan.

Pencipta tari Binarundak, Meyske Ellen Kinontoa mengatakan, dengan mengkombinasikan musik khas daerah, tarian hasil kreasinya itu menyuguhkan nuasa kegembiraan.

“Musik dalam tarian itu ada dari dana-dana, jadi suguhan penampilan tarinya pun bernuansa ceria dan gembira,” tutur Meyske kepada sejumlah awak media usai penampilan anak asuhanya.

Selain tarian Binarundak lanjut Meyske, ada sejumlah tarian kreasi baru yang juga telah meraih prestasi di berbagai lomba.

“Selain tari binarundak yang launching pertama kalinya di TMII jakarta, ada juga tari srikandi totabuan yang menjadi juara satu pada perlombaan tingkat provinsi. Tarian ini nantinya akan mewakili sulut tampil pada festival FLS2N di banten bulan september ini,” terangnya.

Lebih lanjut Meyske pun sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk keberlangsungan sanggar-sanggar seni dan tari yang ada di Kotamobagu.

“Harapanya, kedepan pemerintah lebih memperhatikan sanggar-sanggar yang ada di kotamobagu, terutama dalam penyediaan fasilitas berupa gedung serta museum untuk menyimpan berbagai peralatan adat yang sudah mulai punah,” pungkasnya.(Wan/Her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top