Boltim

Suasana Haru Selimuti Pelantikan dan Sertijab Sekda Boltim

topikbmr.co BOLTIM – Suasana haru menyelimuti pelantikan Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Ir Muhammad Assagaf kepada Oskar Manoppo SE MM, di aula Kantor Bupati Boltim.

Dalam pelantikan sekaligus pelepasan purnabakti dari Muhammad Assagaf, dari pantauan kami, linangan air mata para hadirin yang menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) tersebut. Jumat (30/1)

Bupati Boltim Sehan Landjar yang membacakan surat keputusan pelantikan dan sumpah janji jabatan, diawal katanya nada suara dari Bupati berubah seperti ingin menangis. Bahkan, usai pembacaan tersebut, Bupati langsung memeluk Muhammad Assagaf.

Tidak gampang kata Asissten III Boltim Djainudin Mokoginta, ketika menyampaikan ungkapan hati pertama dari seluruh ASN Boltim, karena Muhammad Assagaf cukup lama menjadi Sekda Boltim dan mengakhirinya dengan sangat baik.

“Kurang lebih delapan tahun Pak Muhammad Assagaf menjadi Sekda Boltim, dan landing dengan sempurna,” ungkapnya penuh haru

Lebih terharunya lagi, ketika Muhammad Assagaf menyampaikan pesan dan kesan lewat videografi yang dibuatnya kemudian disaksikan oleh hadirin serta undangan yang memadati acara sertijab.

Disela-sela menayangkan videografi tersebut, Assagaf mengatakan, Sertijab adalah hal yang wajar bagi aparatur sipil negara (ASN).

“Bagi ASN serah terima jabatan adalah hal wajar dan atas nama pribadi saya menyampaikan terima kasih kepada Bupati,” singkat Assagaf.

Dan diakhir videografi yang ditayangkan, ada kutipan dari Assagaf.

“Seringlah melihat kebawah, niscaya kita akan bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan,” ujarnya

Selain itu, Bupati Boltim dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinyalah yang paling sedih dengan berkahirnya masa jabatan dari Muhammad Assagaf.

“Sayalah orang yang paling sedih. saya hampir memutuskan untuk tidak hadir dalam pelantikan ini. Namun, saya yang harus melantik,” tandasnya. (Iki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top