Kotamobagu

1 Muharram 1441 H, Pemeritah Desa Moyag Gelar Pawai Taaruf

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah. Pemerintah Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur, menggelar pawai Taaruf, Minggu (1/9/2019).

Dengan menggunakan kendaran Roda dua dan Empat, sekira seribu umat muslim di Desa Moyag bersatu menjadi peserta pawai Taaruf, dengan Start di depan Masjid Al Insan desa Moyag.

Kemudian rute yang dilalui melewati beberapa desa dan kelurahan di empat Kecamatan yang ada di Kotamobagu, dan kembali ke titik Finish di depan Masjid Al Insan Desa Moyag. Usai Pawai Taaruf, dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Syarif Abdullah.

 

F.A.R Mamonto selaku Ketua Panitia Penyelenggara peringatan tahun baru Islam 1441 H di desa Moyag menyampaikan, pawai Taaruf ini sudah menjadi tradisi setiap tahun di desa Moyag untuk menyambut tahun baru Islam.

“ Di desa Moyag, Tradisi pawai Taaruf selalu dilaksanakan setiap tahun ketika menyambut  1 Muharram,”ujarnya.

Sementara itu, Drs Rusmin Mamonto Kepala Desa Moyag menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan partisipasi masyarakat desa Moyag bersatu serta desa tetangga, yang mengikuti pawai Taaruf 1 Muharram 1441 H.

“ Semoga pada peringatan 1 Muharram 1441 H, akan lebih meningkatkan keimanan dan taqwa umat muslim yang ada di Desa Moyag bersatu serta di Kota Kotamobagu pada umumnya,”ujarnya.

Dipenghujung acara peringatan 1 Muharram, dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Azan, lomba hafis Alquran, serta lomba tradisional lainnya, yang digelar selama empat hari dan ikuti oleh Kepala RT, Kepala Dusun dan Kepala Urusan dijajaran Pemdes Moyag, serta tingkat SD dan SMP di desa Moyag. (###)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top