Setelah Nakes, Giliran Mereka Ini yang Akan Divaksin

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kotamobagu sudah memasuki tahap dua. Dimana, pada tahap dua ini vaksinasi masih dilakukan bagi tenaga kesehatan (Nakes).

Namun, untuk selanjutnya setelah Nakes, pelayanan vaksinasi akan dilakukan terhadap unsur TNI dan Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota DPRD serta Lansia.

Hal itu sebagaimana yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot saat dikonfirmasi TopikBMR.news.

Pada tahap kedua ini, Tanty mengatakan, bahwa nakes yang telah melakukan vaksinasi sudah sebanyak 1.140 nakes dari 1511 nakes yang terdata dalam pCare.

“Saat ini sudah 1.140 nakes yang divaksin dan yang dilakukan penundaan 165 orang. Sedangkan sebanyak 176 orang, tidak layak menerima vaksinasi dikarenakan faktor sedang hamil atau menyusui, juga ada yang memiliki penyakit autoimun dan jantung,” ujar dr Tanty.

Pun, penyuntikan vaksin terhadap nakes saat ini masih berlangsung tanpa ada halangan “Penyuntikan tahap dua ini masih terus berjalan tanpa kendala,” pungkasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.