Boltim

Serap Asmara, Ini Jadwal Reses Anggota DPRD Boltim

TopikBMR. Com
BOLTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur, dalam waktu dekat ini akan melakukan Reses. Agenda tersebut dilakukan guna menyerap aspirasi masyarakat (Asmara).

Sekertaris DPRD Priyamos SH, mengatakan Banmus DPRD Boltim sudah menetapkan jadwal penyerapan aspirasi rakyat melalui agenda reses DPRD awal 2019 ini, digelar pada tanggal 18 hingga 23 Februari, mendatang.

“Aspirasi yang akan diserap oleh seluruh anggota DPRD, selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan RKPD tahun anggaran 2020. Nantinya, kegiatan reses anggota DPRD ini hasilnya akan dituangkan dalam bentuk pokok pikiran DPRD dan diserahkan langsung kepada Bupati melalui Bappeda sebagai masukan awal penyusunan RKPD tahun anggaran 2020,” kata Priyamos.

Lanjut mantan Kabag Hukum dan Kadis Lingkungan Hidup Boltim itu menambahkan, pokok pikiran DPRD meliputi seluruh bidang pembangunan dan urusan kewenangan pemerintah daerah, permasalahan  yang berkembang di masyarakat saat ini, hasil pelaksanaan reses DPRD, hasil aspirasi masyarakat berdasarkan audiensi. Selain itu aspirasi yang berasal dari komponen masyarakat, hasil-hasil studi banding DPRD Boltim.

“Intinya yang menjadi skala prioritas berupa program pembangunan daerah untuk menjadi perhatian antara DPRD dan Pemerintah Daerah, guna penyusunan Rencana Kerja Kabupaten Boltim,” tandasnya. (her)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top