Boltim

Serahkan 226 Sertifikat Tanah, Ini Pesan Wabup Boltim ke Masyarakat Tutuyan

topikbmr.co,BOLTIM-  Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit menyerahkan 226 sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018 kepada masyarakat Kecamatan Tutuyan, Kamis (14/02/2019), bertempat di gedung Sanggar Kegiatan Belajar Tutuyan, Desa Togid.

Pada kesempatan itu, wabup juga menerima 48 sertifikat tanah aset Pemkab Boltim dari Pejabat Perwakilan Badan Pertanahan Boltim.

“Sertifikat ini dokumen berharga dan merupakan bukti sah kepemilikan tanah, maka hendaknya dijaga dengan baik,” kata Wabup.

Wabup berharap, sertifikat yang diserahkan itu dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Ini adalah wujud hadirnya Pemerintah di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan khususnya dibidang pertanahan. Apabila mengagunkan sertifikat untuk mengajukan pinjaman ke bank, sebaiknya pinjaman digunakan untuk usaha produktif,” himbaunya.

Sementara itu, Pejabat Perwakilan Badan Pertanahan Boltim Yandry Rory menuturkan, di tahun 2018 khusus untuk Boltim dari target pemetaan sebanyak 2.662  bidang, telah diselesaikan sebanyak 2686 bidang atau mencapai 100,9 %. Sedangkan untuk sertifikasi tanah, dari target sebanyak 1.662 bidang tanah telah selesai sebanyak 1.936 bidang atau 116%.

“Untuk tahun 2019 ini kami mendapatkan target sertifikasi yang akan kami selesaikan sebanyak 5.000 bidang,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih  kepada Bupati Boltim yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan sertifikasi tanah untuk masyarakat.

“Ini satu dokumen penting yang dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya. (Gery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top