Satlantas Polres Kotamobagu dan Relasi MRSF Galang Dana Peduli Korban Bakan

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Relasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) dan komunitas otomotif bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu, menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk para korban tanah longsor di pertambangan emas Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan sejak Senin (4/3/2019) lalu, dipusatkan di beberapa titik, antara lain di lampu merah simpang empat Kelurahan Mogolaing dan di depan Bundaran Paris Kotamobagu.

“Aksi ini kita lakukan semata-mata untuk meringankan duka yang menimpa saudara-saudara kita yang terkena musibah tanah longsor di pertambangan emas Desa Bakan,” kata Kasat Lantas, Polres Kotamobagu, AKP Magdalena Anita Sitinjak.

Lanjutnya, setelah aksi penggalangan dana untuk kemanusiaan ini dilaksanakan, pihaknya bersama relasi MRSF dan komunitas otomotif Kotamobagu akan langsung menyalurkan bantuan kepada para keluarga korban yang terkena musibah tanah longsor di pertambangan Desa Bakan.

“Terima kasih kepada para donatur dan penyumbang yang sudah mengikhlaskan sebagian rezekinya untuk meringankan derita para korban musibah tanah longsor ini. Duka mereka duka kita semua. Semoga apa yang kita lakukan ini senantiasa bernilai ibadah,” ucap Anita.

Selain melakukan kegiatan penggalangan dana tersebut, Satlantas Polres Kotamobagu juga menyampaikan himbauan kepada para pengendara yang melintas, agar senantiasa tertib berlalu lintas dan senantiasa mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Sekedar diketahui, dari aksi penggalangan dana ini, total sumbangan yang terkumpul sementara hingga Jumat (8/3/2019) hari ini, sebanyak Rp16 juta.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.