Sangadi Irwan dan Masyarakat Desa Moyag Gotong Royong Bersihkan Drainase Tersumbat

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Kurang lebih 10 hari menjabat sebagai Sangadi Definitif di Desa Moyag, Irwan Pontoh sudah melaksanakan komitmennya untuk menata wajah Desa Moyag. Salah satunya yakni pembersihan saluran drainase yang tersumbat di jalan raya Desa setempat, Jumat (6/1/2023) mulai dari pagi hingga sore hari.

Bersama masyarakat, Sangadi terpilih ini bergotong royong melakukan pembersihan saluran drainase yang menjadi penyebab banyaknya sampah berhamburan di jalan ketika hujan deras.

Sangadi Moyag Irwan Pontoh usai mealkukan pembersihan saluran drainase tersebut mengtakan, bahwa hal ini sudah menjadi komitmen dirinya ketika maju mencalonkan diri pada pemilihan kepala desa.

“Pembersihan saluran drainase ini adalah komitmen awal saya jika menjadi kepala desa, apalagi ini jalan nasional. Jadi mulai saat ini, kita akan tata wajah desa mulai dari di depan jalan umum,” ungkapnya.

Tak luput, ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Kotamobagu yang telah mengerahkan 1 unit mobil Damkar untuk membantu membersihkan drainase yang tersumbat.

“Syukur moanto (terima kasih) kepada pihak Damkar Kotamobagu dan bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang turut turun membantu membersihkan saluran drainase yang tersumbat di desa kami,” ucapnya.

Pun, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di saluran drainase yang ada.

“Stop membuang sampah di dalam got. Sekarang masyarakat sudah membayar retribusi sampah. Nah, cukup sampah isi di karung dan tempatkan di depan rumah, nanti petugas dari Dinas Lingkungan Hidup yang datang menjemput sampah di rumah masing-masing,” pinta Irwan.

(tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.