Sangadi Desa Moyag Tampoan Teken Serahterima Hasil Pekerjaan Program P3TGAI

0

TOPIKBMR,NEWS KOTAMOBAGU – Sangadi Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil S,Pd  menghadiri acara serah terima hasil pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), Selasa (5/10/2021) bertempat di Hotel Grand Kawanua Internasional City, Manado.

Dikatakan Halidun, sebagai mana pesan dari pihak Balai Sungai Wilayah Sulawesi I agar bersama -sama memelihara saluran irigasi yang sudah dibuat agar manfaat tetap terjaga dan apa yang dikerjaakan sesuai dengan tujuan memberikan dan meningkatkan penghasilkan pada masyarakat terdampak covid-19.

” Semoga, dengan suksesnya pembangunan irigasi P3TGAI, dapat meningkatkan produksi panen petani di desa Moyag Tampoan,”ujar Halidun, Rabu (6/10/2021).

Ditambahkan Halidun, selain untuk mendukung program ketahanan pangan Nasional, kegiatan P3TGAI diharapkan dapat meningkatkan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

“Program tersebut juga bermanfaat untuk memperkuat sekaligus meningkatkan kemandirian masyarakat petani dalam kegiatan pengelolaan jaringan irigasi,” katanya.

Ketua Kelompok Tani Makmur Herdy Mokoagow S,Hut mengatakan, jika pekerjaan P3TGAI di desa Moyag Tampoan, telah rampung 100 persen. Dimana saluran irigasi sepanjang 257 meter tersebut, total anggaran Rp 195.000.000, sangat membantu air yang mengaliri persawahan petani di desa Moyag Tampoan dan sekitarnya. (ftn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.