Sambut Tim Akreditasi Kemenkes RI, Ini Harapan Wawali Untuk Puskesmas Gogagoman

0

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU— Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, berharap hasil maksimal akan diraih Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Inap Gogagoman, pada penilaian Akreditasi oleh tim dari Kementerian Kesehatan RI.

Hal tersebut dikatakan wawali kepada sejumlah awak media usai menghadiri acara penyambutan Tim Surveior akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP) Kemenkes RI, di Puskesmas Gogagoman, Kamis (14/11/2019).

“Harapannya puskesmas gogagoman akan naik setingkat dari madya menjadi paripurna ,” kata wawali.

Dikatakannya, dari hasil yang sudah diperoleh serta melihat puskesmas-puskesmas di daerah lain yang sudah mendapat paripurna jika dibandingkan dengan puskesmas gogagoman, maka ada peluang besar untuk meraih predikat paripurna.

“Sehingga, pemerintah dan masyarakat serta puskesmas gogagoman sangat berharap gelar dan kapasitas paripurna itu akan diraih,” ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Tim Surveior Agus Hamang, menyampaikan ucapan terima kasih atas penjemputan terhadap dirinya bersama tim.

“Melalui kesempatan ini, tentunya kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah kota kotamobagu yang sudah menyambut kedatangan kami dengan sangat luar biasa. Dimana kami disambut dengan tarian-tarian adat, pada hari ini juga yang hadir tokoh masyarakat dan tokoh-tokoj adat,” kata Agus.

Lanjutnya, selama tiga hari di Kotamobagu timnya akan memantau seluruh aktifitas pelayanan kesehatan di puskesmas gogagoman ini.

“Penilaian akan kami lakukan selama tiga hari, jika semua komponen penilaian sudah dilaksanakan sesuai standar, mudah-mudahan harapan bapak-ibu sekalian bisa tercapai, seperti harapan bapak wakil walikota, yakni paripurna,” pungkasnya.(HM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.