Boltim

Sachrul : Membangun Daerah Perlu Sinergitas Antara Pemda dan Pemprov

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM -Selasa,(30/3) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM) menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) untuk sinergitas serta mendukung kerjasama diberbagai sektor antara lain di bidang Pertambangan serta Pariwisata.

Guna untuk mengoptimalisasi potensi Sumberdaya Alam (SDA) serta Sumber Daya Manusia di Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, diantarnya pengembangan di beberapa sektor diantaranya sektor pariwisata serta pertambangan Pemkab Per erat hubungan sinergitas Antara Pemda Boltim dan Pemprov Sulut.

“Sinergitas itu harus, karena pemerintah provinsi pak Gubernur merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah pusat. Soal perbedaan ‘warna’ tidak menjadi masalah, kami tetap menjaga tali silaturahmi serta sinergitas dalam membangun daerah. Selama ini pemerintahan dari OD-SK menurut saya baik,” terang Sachrul usai kegiatan kemarin di Aula kantor gubernur Sulut bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow.

Lanjut Sachrul sapaan akrab Bupati Boltim, terkait soal izin Pertambangan Pemda Boltim saat ini, berupaya untuk mengusulkan status pertambangan yang saat ini ada dibeberapa tempat diwilayah pemkab Boltim untuk diusulan menjadi WPR (Wilayah Pertambangan Rakyat) karena lokasi pertambangan itu juga menjadi lahan mata pencaharian masyarakat terlebih dimasa pandemi Covid19 sekarang ini.

“Ada beberapa titik di wilayah Boltim seperti di Buyat, Motongkad,atoga dan modayag,” tandas sachrul. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top