Boltim

Bupati Sachrul Dorong Sektor Wisata

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM–Bertempat di Aula Mapalus Kantor Gubernur Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) Selasa,(30/3) Kemarin, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S Sos dan Wakil Bupati Oscar Manoppo SE MM, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya,menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan peluang bagi para kepala Daerah untuk menerima masukan dari narasumber terpercaya terkait pengawasan intern keuangan dan pembangunan daerah.

“Jadi kebanggaan kita disini karena yang hadir di sini para pengambil keputusan yang tentunya para stakeholder dalam pengawasan baik internal maupun eksternal,” terang gubernur.

Lanjut Gubernur melalui kegiatan ini, komitmen dari setiap Kepala Daerah Untuk Membangun dan memajukan Sulut bisa berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat publik di Provinsi Sulut sesuai arahan dan komitmen, bisa berjalan dengan baik,” ujar Gubernur.

“Terkait dengan pembangunan di Daerah Sulut, kita ketahui bahwa sektor pariwisata yang menjadi primer mover terhadap sektor-sektor strategis lainnya, begitu juga dengan sektor pertanian,” tandas Gubernur.

Dalam kesempatan itu,Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang tepat untuk mengembangkan potensi sumber Daya Alam yang ada di kabupaten khususnya di bidang patiwisata. Apalagi Boltim merupakan salah satu Daerah yang ada di Sulut yang kaya akan potensi wisatanya.“Tentunya dengan dengan kesamaan Langkah pengawasan APIP terhadap akuntabilitas bisnis pemulihan sektor pariwisata,” Pungkas Sachrul sapaan akrab Bupati.

Selain itu, dalam sesi Dialog, Bupati juga sempat menanyakan kepada pihak BPK terkait Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Terinformasi, yang hadir pada kegiatan ini antara lain, Wakil Ketua KPK RI Alexander Marwata, Gubernur Sulut, Wakil Gubernur Sulut, Deputi BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari, Inspektur I Inspektorat, Jendral Kemendagri Bachtiar Sinaga, Sekdaprov Sulut serta seluruh Kepala dan Wakil Kepala Daerah se Sulut.(###)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top