Ekonomi

Rujak Buah Milik Daud Hasilkan Omset Ratusan Ribu Perhari

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Muhammad Daud, warga Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur memilih berdagang rujak buah sebagai penghasil rupiah. Dari bisnis ini, Daud sapaan akrabnya, bisa meraup omset ratusan ribu perharinya.

Usaha yang digelutinya baru sekitar 3 bulan ini ternyata sudah memiliki konsumen tetap. Dari penuturan Daud, pendapatan perharinya bisa sampai Rp350-400 ribu.

“Alhamdulillah pendapatan dalam sehari itu diatas Rp300 ribu” ujar Daud.

Asal mula ia berdagang rujak buah hanya dari rumah. Namun, melihat peluang usaha ini semakin banyak peminat, ia langsung berinisiatif untuk membuat gerobak dan mencari lokasi yang strategis untuk menjajakan rujak jember buatannya.

“Sudah satu tahun saya berjualan rujak buah, hanya dengan memanfaatkan media sosial facebook untuk pemasarannya. Lama-kelamaan pelanggan semakin banyak, jadi pikir-pikir saya berinisiatif membuat gerobak dan alhamdulillah dari hasil penjualan rujak buah bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga,” tutur Daud.

Rutinitas Daud untuk berjualan rujak ia mulai sejak siang hingga sore hari. Untuk harga, ia
hanya memasang tarif Rp10 ribu per mika. “Hari-hari pertama jualan memakai gerobak, saya hanya targetkan 20 mika per hari. Tapi banyak permintaan dari pelanggan, jadi ditambah sampai 40 mika,” ujar Daud yang sudah 6 tahun berdomisili di Desa Moyag.

Untuk mendapatkan buah, dirinya hanya pergi membeli di pasar dan ada juga yang dipesan kepada petani buah. “Keuntungan bersih dari hasil jualan selain untuk menutupi biaya hidup sehari-hari, juga ditabung,” ungkapnya.

Cita rasa rujak buahnya datang dari rasa bumbunya yang khas, campuran gula merah dengan cabai dipadu dengan buah-buahan mulai dari pepaya, nenas, ketimun, mangga, kedondong dan lainnya, membuat setiap orang yang mencicipi pasti merasakan sensasi tersendiri, seakan lidahnya tak bisa diam.

Bagi penikmat kuliner yang ingin merasakan sensasi rujak buah jember buatan Muhammad Daud, bisa lansung mengunjungi tempat dagangannya yang terletak di samping Indomaret, Desa Moyag.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top