Resmi Dibuka, Pasar Senggol Mampu Dongkrak Sektor Ekonomi

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu resmi membuka kegiatan Bazar Ramadhan atau Pasar Senggol Tahun 2019, yang berlokasi di Eks RSUD Datoe Binangkang, Selasa (28/05/2019).

Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotamobagu, Gunawan Damopolii, saat membuka dengan resmi kegiatan tersebut menyampaikan, Bazar Ramadhan ini erat kaitannya dengan Misi dan Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu yakni, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi regional di kawasan Bolaang Mongondow Raya.

“Pasar Senggol yang kita kenal dari tahun ke tahun selalu dievaluasi dan terus diadakan perbaikan dalam penyelenggaraannya untuk mampu mendongkrak sektor ekonomi,” ujarnya.

Dirinya berharap, Bazar Ramadhan tahun ini yang terletak di pusat Kota Kotamobagu dapat meningkatkan aktifitas perekonomian masyarakat.

“Jarak antar pusat perbelanjaan juga sangat dekat sehingga kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan baik,” terangnya.

Dirinya juga berharap agar semua pihak dan lapisan masyarakat untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban saat Ramadhan dan menjelang Idhul Fitri 1440 Hijriah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray, mengatakan, Bazar Ramadhan dilaksanakan mulai Selasa (28/5/2019) dan berakhir Selasa (4/6/2019).

“Bazar Ramadhan ini untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat Bolaang Mongondow Raya khususnya masyarakat Kotamobagu saat menjelang Idhul Fitri 1440 Hijriah,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk jumlah lapak sebanyak 672, Jumlah Pedagang sebanyak 561 dengan rincian pedagang pakaian sebanyak 434, pedagang sepatu, sandal, tas sebanyak 50, pedagang jam tangan 12 dan pedagang asesoris ada 65.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.