Rapat Paripurna Tutup dan Buka Masa Sidang DPRD Kotamobagu Sukses Digelar

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, sukses menggelar rapat paripurna penutupan masa persidangan tahun 2023 dan pembukaan masa persidangan tahun 2024.

Rapat paripurna yang digelar di ruang sidang gedung DPRD Kotamobagu ini, dipimpin langsung Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Selasa (27/2/2024).

Ditemui awak media usai rapat paripurna, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, menekankan bahwa rapat paripurna buka tutup sidang telah menjadi kewajiban yang tak terpisahkan bagi DPRD Kotamobagu.

“Sehingga proses perjalanan kegiatan-kegiatan dewan di tahun 2024 secara resmi sudah bisa dilaksanakan semua,” ujarnya.

Selain menutup dan membuka sidang, rapat paripurna tersebut juga dilaksanakan  penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait 13 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif DPRD dan eksekutif yang menjadi target penyelesaian pada akhir periode ini.

Meiddy Makalalag mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih pada tahun sebelumnya dalam menyelesaikan rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah.

“Kami berharap pencapaian lima tahun ini dapat melampaui pencapaian lima tahun sebelumnya. Karena mengukur kinerja-kinerja DPRD itu indikatornya hanya melihat dari banyaknya penyelesaian rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.