Rangkaian Kegiatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun telah dilaksanakan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Rangkaian kegiatan yang dipimpin langsung Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara dimulai Selasa, (16/8/2022) yang diawali dengan dengan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai, kemudian dilanjutkan dengan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kotamobagu dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke – 77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada sidang tahunan MPR – RI dan sidang bersama DPR – RI dan DPD – RI Tahun 2022.

Dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia pada penyampaian Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN T.A 2023 beserta Nota Keuanganannya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR – RI masa sidang 2022 – 2023, serta pemindahan duplikat bendera merah putih.

Kemudian pada Rabu (17/08/2022), rangkaian kegiatan dimulai dari upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 yang dilaksanakan di Rutan Kotamobagu, dan yang menjadi Inspektur upacara yakni Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, dilanjutkan dengan upacara peringatan di Lapangan Boki Hotininbang Kotamobagu sebagai acara puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 dengan Inspektur Upacara Wali Kota Tatong Bara. sampai pada sore hari pada upacara penurunan Bendera Pusaka.

Sebelumnya pada Senin, (15/8/2022) Wali Kota Kotamobagu mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 di Hotel Sutan Raja Kotamobagu.

(Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.