Rancangan Perdes APBDes Moyag Tampoan Siap Dievaluasi

0

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU – Rancangan Perdes APBDes Tahun Anggaran 2020, Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur, segera akan dievaluasi.

Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil S.Pd mengatakan, Rancangan Perdes APBDes Moyag Tampoan saat ini telah rampung disusun oleh Tim penyusun.

“ Insya Allah, jika tidak ada aral melintang. Jumat (28/2/2020) besok, red. Dokumen Rancangan Perdes APBDes tersebut akan diserah ke Tim Evaluasi di Dinas PMD Pemkot Kotamobagu,” ujar Halidun, Kamis (26/2/2020).

Ditambahkan Halidun, untuk total anggaran tahun 2020 di Desa Moyag Tampoan untuk Alokasi Dana Desa (ADD), dan Dana Desa sekira 3,6 Miliar. ADD 2,6 Miliar sementara DD 1 Miliar.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PMD Drs Usmar Mamonto melalui Kabid PMD Rum Mokoagow menegaskan, Pemerintah Desa yang belum memasukkan Rancangan Perdes APBDes, agar secepatnya dirampungkan untuk dapat dievaluasi.

Desa yang telah merampungkan Rancangan Perdes APBDes, dan dokumennya dimasukkan ke Dinas PMD, akan segera diagendakan untuk dievaluasi oleh Tim.

“ Saat ini baru empat Desa yang mengajukan Rancangan Perdes APBDes untuk dievaluasi. Sementara desa lainnya belum diserahkan. Kami berharap agar secepatnya dapat dimasukkan Rancangan Perdes APBDes, bagi 11 Desa yang belum memasukkan Rancangan Perdes APBDes,”tandasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.