Program Vaksinasi Bagi Masyarakat Kotamobagu Terus Dilaksanakan

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu masih terus melaksanakan program vaksinasi bagi masyarakat Kotamobagu. Jadwal pelaksanaan vaksinasi itu sendiri dibagi di setiap desa dan kelurahan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) daerah setempat.

Pemkot menargetkan warga yang mendapat vaksinasi mencapai 100 orang dalam setiap pelaksanaan vaksin di 33 Desa dan Kelurahan se Kota Kotamobagu.

“Memang kami targetkan 100 orang dalam setiap pelaksanaan vaksinasi. Itu berdasarkan intruksi dari Dinkes provinsi,” kata Tanty  Kamis (8/7/2021).

Kenapa hanya 100 orang dalam setiap pelaksanaan, Tanty menuturkan bahwa kemampuan tenaga kesehatan menjadi pertimmbangan sehingga peserta vaksin di setiap Desa dan Kelurahan dibatasi

“Kita juga sesuaikan dengan kemampuan nakes, mereka butuh istirahat dan menjaga kondisi, tidak bisa di push melebihi jam kerja karena mereka akan berkerja tiap hari sepanjang tahun ini,” ungkapnya.

Tanty pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang, karena pelaksanaan vaksinasi di desa dan kelurahan akan tetap terpenuhi.

“Masyarakat tetap tenang karena jadwal di tiap desa kelurahan akan berputar terus. Insyaallah semua akan tervaksin,” tutupnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.