Program PKTD Desa Moyag Tampoan Serap Tenaga Kerja

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur , melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang telah tertata di APBDes Moyag Tampoan untuk tahun anggaran 2020.

Infrastruktur yang dikerjakan adalah, pengerasan jalan desa yang terletak di RT 1 dan 3, dusun I, dengan alokasi anggaran sekira  Rp 133 Juta, sumber Dana Desa Tahun 2020.

Pekerjaan pengerasan jalan desa ini, melibatkan puluhan hari orang kerja (HOK) yang merupakan warga desa Moyag Tampoan, sebagai bentuk mewujudkan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

” Mulai dari hari pertama, pekerja HOK  yang dilibatkan, ada puluhan pekerja,” ujar ketua TPK Letty Mamonto, Sabtu (20/6/2020).

Dikatakan, jalan desa yang akan dikerjakan ini, sebelumnya bergelombang dan kerap becek jika di musim penghujan tiba. Disisi lain, kompleks tersebut mulai berdirinya bangunan perumahan milik warga.

” Jika jalan ini selesai dikerjakan, meski baru pengerasan. Maka, akan memudahkan trasportasi warga yang bermukin diruas jalan tersebut, serta memudahkan mobilisasi hasil pertanian,”ujanya.

Sementara itu, Rinaldi Damopolii salah satu pekerja HOK mengatakan, dengan adanya pekerjaan pengerasan jalan ini. kami sebagai warga bisa mendapatkan pekerjaan guna memenuhi kebutuhan sehari hari. Apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19, sedikit sulit mendapatkan pekerjaan diluar daerah. (H3R)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.