Bupati Bolmut Depri Pontoh Canangkan Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Pekarangan

0

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT– Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh mencanangkan Gerakan Menanam dan Pemanfaatan Pekarangan pada Apel Bersama jajaran Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat di Halaman Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut Boroko. Jumat (19/06/2020)

Dalam sambutannya, Bupati Bolmut menyampikan pandemi Covid 19 merupakan kenyataan yang telah dirasakan bersama, selain terhadap kesehatan juga menimbulkan dampak luar biasa bagi perekonomian di daerah.

” Untuk menghadapi dampak pandemi ini, salah satu yang harus dikuatkan adalah Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD).” Ucap Pontoh

Dikatakan persoalan pangan sangat membutuhkan keterlibatan dan pemberdayakan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan. Gerakan menanam dan Pemanfaatan Pekarangan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolmut merupakan upaya nyata yang harus didukung dan sukseskan bersama, karena akan memberi kontribusi yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, tapi dapat berperan dalam mengantisipasi kelangkaan pangan di daerah sekaligus mempertahankan ketersediaan CPPD.

” Diharapkan Gerakan ini dapat menjadi stimulus bagi kader-kader PKK di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk meningkatkan peran serta dalam memberdayakan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. ” Harapan bupati bolmut

Dirinya menegaskan seluruh jajaran Aparatur sebagai garda terdepan di setiap kebijakan Pemerintah harus menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaen Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP. bersama Wakil Ketua I TP PKK Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si bersama Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE., serta Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah. (BUY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.