Boltim

Program Pemerintah Desa Lanut Putus Rantai Virus Covid-19 Didukung Warga

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM-Ditengah meningkatnya status penyebaran virus Covid-19 di kabupaten  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) saat ini, Pemerintah Desa Lanut Kecamatan Modayag bersama tim relawan Covid-19 meningkatkan penjagaan pos Covid-19.

Kegiatan yang dipimpin Langung Oleh Kepala Desa (Sangadi) Lanut Donal Mumek Tersebut, dilaksanakan bersama seluruh unsur Pemerintah Desa bersama Semua Relawan Covid-19.

Kepada Awak Media Donal selaku Sangadi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sudah ke sekian kalinya sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Penjagaan Pos Covid-19 Serta Penyemprotan disinfektan kami lakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19,” kata Donal.

Ditambahkan, sampai saat ini Desa Lanut masih aman , walaupun Boltim sudah naik statusnya dari Zona Orange naik ke Zona Merah Covid-19. Oleh sebab itu, pemerintah desa sangat tegas dan disiplin menjalankan pembatasan sosial untuk warganya.

“Kami selalu melakukan sosialisasi kepada warga baik secara langsung Maupun tidak,Serta mealkukan pemantauan bagi warga dari luar daerah dan bila terjadi keluhan segera melaporkan ke bidan Desa untuk mendapatkan penanganan Sesuai Prosedur” ujar Donal.

Sementara itu, Arfandi Mokoginta (33) salah satu warga menuturkan bahwa Perketat Penjagaan di Pos Covid-19,merupakan langkah konkret dari Pemerintah Desa untuk menjaga warga agar tidak terpapar oleh virus Covid-19, tentunya kami selaku warga sangat berterima kasih kepada Kepala Desa sudah berupaya maksimal untuk melindungi warganya.

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa atas dilakukannya Penjagaan dipos Covid-19,serta selalu menghimbau akan bahaya penyebaran virus tersebut yang sangat masif. Ini merupakan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 Oleh Pemdes,” tandasnya. (Ndet)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top