Polsek Modayag Gelar Operasi Yustisi di Dua Lokasi Tambang Rakyat

0

TOPIKBMR.NEWS,BOLTIM — Kepolisian Sektor (Polsek) Modayag, Resor Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan Operasi Yustisi, di dua lokasi tambang rakyat di lokasi tobongon dan Modayag, Senin (13/6/2021) kemarin.

Operasi yustisi dipimpin langsung Kapolsek Modayag Iptu Amri Momijo. Kegiatan operasi yustisi dilakukan dalam rangka mengantisipasi penularan Covid, di kalangan para pekerja tambang.

Para pekerja tambang maupun pemilik tambang diarahkan aparat menuju puskesmas untuk melakukan vaksinasi.

“Kami arahkan mereka, baik itu pekerja tambang maupun pemilik tromol, menuju puskesmas terdekat, untuk di vaksin, hal ini kami lakukan dengan tujuan mengantisipasi penularan vaksin bagi para pekerja tambang”jelas Momijo.

Lebih lanjut pihaknya juga menghimbau kepada para pekerja tambang dalam melakukan aktifitas pekerjaan, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ini juga sudah sering kami himbau kepada masyarakat umum, baik para pekerja tambang, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas”paparnya

Selain operasi justisi, pihak polsek juga melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan kegiatan penambangan.

“Selain itu kami juga mengecek pekerjaan tambang, bahan apa yang mereka gunakan serta dokumen izin penambangan, “pungkas kapolsek.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.