Boltim

Poles Potensi Desa Wisata di Boltim, Ini Kata Lamaluta

TOPIK BOLTIM – Berangkat dari potensi wisata yang kian ramai pengunjung di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Pemerintah melalui Dinas Pariwisata (Dispar) terus memaksimalkan program Bupati, Sehan Landjar SH menjadikan boltim daerah pariwisata.

Dengan begitu, Dispar berharap dan mengajak seluruh desa yang memilik potensi wisata untuk berinovasi.

Kepala Dispar, Risky Lamalauta mengatakan, bahwa ada banyak desa – desa yang potensial menggerakan ekenomi dalam dunia wisata.

“Berkaca dengan beberapa desa yang menggenjot program pariwisata tentu sangat mendukung harapan dari pada pemerintah,” ungkapnya, Jumat (25/01)

Menurutnya, semua desa harus bisa dan mampu melakukan kreatifitasnya dalam bidang pariwsata, sebab berpotensi.

“Potensi sangatlah besar, Desa Atoga Timur contohnya, dari semua desa se bolmong raya belum ada yang mengembangkan wisata serupa,” kata Rizky.

Menurutnya, bukan tidak mungkin perekonomian di desa bisa di tunjang dengan inovasi dan kreativitas lewat program wisata.

“Bisa jadi, dengan dijalankan bentuk program seperti itu bisa membuka ruang serta peluang kerja bagi masyarakat. kami juga meruapakan dinas terkait berkewenangan untuk regulasi,pemasaran dan promosi serta pelatihan pelatihan,” tutup Lamaluta. (Rymo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top