Pj Wali Kota Asripan Nani Serahkan Proposal Festival Monuntul ke Kemenparekraf

0

TOPIKBMR.NEWS, JAKARTA – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si., melakukan kunjungan resmi ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) pada Kamis (16/11/2023).

Kunjungan ini dalam rangka menyerahkan proposal usulan pelaksanaan Festival Monuntul Kotamobagu Tahun 2024 dan berkoordinasi terkait pelaksanaan event daerah ini, yang telah masuk dalam Kharisma Event Nusantara tahun 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, ST., ME., menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan langkah penting untuk mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kotamobagu.

“Kami berharap Festival Monuntul Kotamobagu Tahun 2024 dapat menjadi salah satu event unggulan yang memperkenalkan kekayaan budaya dan pariwisata daerah kami,” ujar Anki.

Pj Wali Kota Kotamobagu beserta rombongan diterima secara hangat oleh Tim Kerja Strategi dan Promosi Event Daerah di Kemenparekraf RI, yang dipimpin oleh Eny Komiarti, serta Ketua Tim Kerja Event Daerah wilayah Sumatera dan Sulawesi, Yudisthira Siahaan dan Fitri.

Dalam pertemuan tersebut, Asripan Nani menjelaskan secara rinci tentang konsep dan potensi Festival Monuntul Kotamobagu, yang diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun internasional.

Turut hadir dalam pertemuan ini adalah Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, serta para pimpinan organisasi di lingkungan Pemkot Kotamobagu. Mereka memberikan dukungan penuh terhadap upaya promosi dan pengembangan potensi pariwisata serta ekonomi kreatif di daerah mereka.

Dalam upaya meningkatkan daya tarik pariwisata di Indonesia, khususnya di Kota Kotamobagu, kerjasama antara pemerintah daerah dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diharapkan dapat menciptakan event-event yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Festival Monuntul Kotamobagu diharapkan menjadi salah satu wadah untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan dan kekayaan budaya daerah tersebut. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.