Pj Wali Kota Asripan Nani Kunjungi Kemendes PDTT, Ini yang Dibahas

0

TOPIKBMR.NEWS, JAKARTA – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia pada Jumat, 17 November 2023. Acara tersebut berlangsung di Gedung Kementerian Desa PDTT, Jalan TMP Kalibata, Jakarta.

Pada kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota Kotamobagu diterima langsung oleh Sekjen Kemendes PDTT RI, Taufik Madjid, S. Sos., M. Si. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas berbagai hal terkait pengembangan Desa Wisata di Kotamobagu.

Dalam pernyataan yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, dijelaskan bahwa Pj. Wali Kota membahas sejumlah inisiatif pengembangan, termasuk destinasi wisata di Kobo Kecil, pengembangan sektor kopi di Poyowa Besar dan Bilalang, serta pelestarian budaya Monuntul masyarakat Kotamobagu.

Pertemuan ini mendapat tanggapan positif dari Sekjen Kemendes PDTT, yang menyatakan dukungannya terhadap rencana pengembangan tersebut. Kemendes PDTT berencana melakukan survei langsung di Kotamobagu untuk memastikan kesiapan pemerintah daerah dalam mewujudkan rencana tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sekjen Kemendes PDTT juga menyampaikan harapannya agar pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di setiap desa dikelola dengan baik. Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan perekonomian di tingkat desa.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH., ME., anggota DPRD Royke Kasenda, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu, serta para kepala desa dari berbagai wilayah di Kotamobagu.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Pemerintah Kota Kotamobagu dan Kemendes PDTT dalam mendukung pengembangan potensi desa, pariwisata, dan ekonomi lokal. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.