Pj Wali Kota Asripan Nani Pantau Langsung Lokasi Banjir di Kelurahan Gogagoman

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, bersama dengan tim dari DPRD Kotamobagu, Kodim 1303/Bolmong, Polres Kotamobagu dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir yang melanda RT 24 Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Minggu 4 Desember 2023.

Pj. Wali Kota mengungkapkan, Pemkot Kotamobagu bersama tim dari DPRD, Kodim, Kepolisian, dan Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk melihat kondisi lokasi pasca banjir.

“Setelah melihat kondisi ini, kami langsung melaporkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang menangani Sungai. Mereka sudah memberikan respon, dan akan turun langsung ke lokasi yang terdampak banjir,” ujarnya.

“Kami juga akan menangani berbagai kebutuhan mendesak warga yang terdampak bencana banjir. Saya menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, apalagi saat ini masih sering hujan,” sambung Dr Asripan Nani.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Hj. Asriyanti, S.T., M.M., menambahkan, ketika mendapatkan laporan kejadian banjir, pihaknya langsung ke lokasi, termasuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir ke lokasi yang aman.

“Kami juga memberikan bantuan berbagai kebutuhan warga yang terdampak banjir,” tambahnya.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifudin. J. Mokodongan, S.H., Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, Adnan., S.Sos., M.Si., Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moch. Agung Adati., S.T., M.Si., Kodim 1303 Bolaang Mongondow, dan Polres Kota Kotamobagu, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Pemerintah setempat berkomitmen untuk memberikan bantuan dan menangani kebutuhan mendesak warga yang terdampak banjir, serta bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengatasi dampak bencana ini. Warga diminta untuk tetap waspada mengingat kondisi cuaca yang belum stabil. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.