Pj. Wali Kota, Asripan Nani Hadiri Perayaan Tahun Baru Imlek Umat TITD Kelenteng Tian Shang Mu Khung Kotamobagu

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, didampingi Ketua TP-PKK, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang dan sejumlah pejabat Pemkot Kotamobagu, menghadiri acara perayaan Tahun Baru Imlek 2024.

Perayaan tahun baru Imlek 2024 dari Kelinci Air ke Naga Kayu 2575 Masehi yang digelar oleh Umat Tridharma Tian Shang Hu Khong ini dipusatkan di Kelenteng Kelurahan Mongkonai Barat, Jumat, 9 Februari 2024.

Saat diwawancarai, Asripan Nani mengaku jika baru pertama kali mengunjungi tempat ibadah umat Tridharma Kotamobagu ini.

“Saya baru pertama kali ke sini dan tempat ini. Saya tentunya memberikan apresiasi kepada umat Tridharama Kotamobagu,” ucap Asripan.

Menurutnya, Kelenteng Tian Shang Hu Khong Kotamobagu selain menjadi tempat ibadah juga bisa menjadi objek atau destinasi wisata di Kotamobagu.

“Tempat ibadah ini ke depan bisa jadi destinasi wisata. Kedepan akan bisa didorong untuk menjadi salah satu destinasi wisata religi di Kotamobagu,” kata Asripan.

Dirinya berharap, perayaan Imlek tahun 2024 ini dapat memberikan spirit dan semangat kepada sesama masyarakat akan indahnya keragaman dibalut toleransi yang ada di Kotamobagu.

“Saya berharap perayaan Imlek ini memberikan spirit dan semangat kepada sesama masyarakat, sesama pemeluk Agama bahwa harmoni kehidupan ini perlu kita jaga dengan baik,” ucapnya.

Asripan juga berharap agar perayaan Imlek ini menjadi program rutin setiap tahun yang melibatkan banyak komponen masyarakat.

“Saya berharap warga Tionghoa di Kotamobagu dapat memberikan spirit dan semangat membangun daerah kita tercinta Kotamobagu,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.