Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Exit Meeting dengan BPK RI Perwakilan Sulut

0

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., secara aktif menghadiri Exit Meeting melalui platform Zoom dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.

Pertemuan ini dilakukan dalam rangka pemeriksaan kinerja terhadap efektivitas upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan investasi dan mewujudkan pelayanan perizinan prima pada triwulan III Tahun Anggaran 2023.

Pada Senin, 13 November 2023, kegiatan ini berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Kotamobagu. Sejumlah pejabat tinggi Pemerintah Kota Kotamobagu turut hadir, termasuk Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., ME., Asisten Administrasi Umum Sekda, Moch Agung Adati, ST., M.Si., dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adnan, S.Sos., M.Si. Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga turut serta dalam pertemuan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Pj. Wali Kota menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu untuk terus meningkatkan efektivitas usaha dalam mendukung investasi daerah dan pelayanan perizinan. Pemerintah daerah telah berupaya keras dalam menetapkan kebijakan yang mendukung pertumbuhan investasi, dan hal ini mendapatkan apresiasi dari Tim Audit Kinerja BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara.

Menanggapi hasil pemeriksaan, Inspektur Daerah Kota Kotamobagu, Yusrin Mantali, mengatakan, bahwa selaku Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) memiliki tanggung jawab untuk mengawal tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan oleh Aparat Pengawas baik eksternal maupun internal, termasuk BPK-RI.

“Kami berharap agar Organisasi Perangkat Daerah dapat bekerja sama dalam menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh Tim Audit Kinerja BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara,” ujar Yusrin.

Selain rekomendasi dalam rangka peningkatan investasi dan layanan perizinan prima, BPK juga mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menetapkan kebijakan yang mendukung peningkatan investasi daerah.

Pertemuan ini tidak hanya menjadi wadah untuk membahas rekomendasi pemeriksaan, tetapi juga sebagai forum diskusi untuk memperkuat kerja sama antara Pemerintah Kota Kotamobagu dan BPK-RI dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai pihak yang terlibat aktif dalam upaya ini, Pj. Wali Kota dan jajaran pejabat tinggi Pemerintah Kota Kotamobagu menegaskan komitmen mereka untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi investasi dan pelayanan perizinan yang prima di Kota Kotamobagu. (tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.