PHBI Kotamobagu Tetapkan Lokasi Pelaksanaan Sholat Idul Adha

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) melalui Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) telah menetapkan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah – 2022 Masehi yang akan dilaksanakan pada Minggu, 10 Juli 2022 mendatang.

Ketua PHBI Kotamobagu, Agung Adati mengatakan, ada 35 titik lokasi pelaksanaan Sholat Id. untuk Kotamobagu pelaksanaan sholat nanti akan di pusatkan di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

“Dalam pelaksanaan sholat Ied nantinya akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Satgas Covid-19 Kota Kotamobagu,”ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Adati mengatakan, Insya Allah Ibu Walikota dan Wakil Walikota serta jajarannya akan melaksanakan sholat di Lapangan Bokihotinimbang.

“Pelaksanaan sholat Ied yang menjadi Khotib dipercayakan kepada Ustad Abdul Nasrun Ambaru SE dan Imam Sholat Ied kepada Ustad Hi Agus Salim Ruru,” ungkapnya.

“Sementara, terkait pelaksanaan pemotongan Hewan Kurban PHBI menghimbau kepada Panitia Pelaksana Pemotongan Hewan Kurban di Desa/Kelurahan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ternak terlebih dahulu sebelum di konsumsi dan didistribusi kepada yang berhak. Dan ini tim pemeriksa dari dinas terkait sudah turun ke lapangan,” tandasnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.