Petani Desa Bangunan Timur akan Terima Bantuan Alsintan

0

TOPIKBMR.CO BOLTIM – Pemerintah Desa Bangunan Wuwuk Timur Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengalokasikan anggaran untuk pengadaan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), yang akan diberikan kepada kelompok petani.

Dimana bantuan Alsintan jenis mesin semprot tersebut, nantinya digunakan oleh petani agar dapat menunjang serta meningkatkan hasil pertanian.

“Alat yang diberikan nanti harus di rawat dengan baik dan alat ini digunakan oleh semua kelompok tani,” ujar Sangadi Bangunan Wuwuk Timur Wely Rompas ST, kepada TOPIKBMR. CO dikediamannya, Rabu (16/10/2019).

Rencananya secara keseluruhan, bantuan yang akan di berikan oleh pemerintah desa terdiri dari 30-an unit apabila tidak ada perubahan.

“Pertanian masih menjadi unggulan kita dan menjadi masa depan kita. Untuk itu, berbagai program yang kita lakukan adalah demi kemaslahatan petani” tutur welly.

Pemerintah Desa pun sangat perihatin karena masih banyak para petani yang kondisinya masih hidup dibawah garis kemiskinan. Maka dari itu, selaku pemerintah desa terus berupaya untuk memerhatikan segalah kebutuhan para petani termasuk memberikan bantuan-bantuan yang berhubungan dengan pertanian.

“Rata-rata petani perlu dibantu. makanya ini selalu kita tinjau, termasuk untuk pemberian bantuan,”tandasnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.