Kotamobagu

Peringati Nuzulul Qur’an, Pemkot Ajak Umat Muslim Pahami dan Amalkan Ajaran-ajaran Al-Qur’an

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu menggelar kegiatan peringatan malam Nuzulul Qur’an yang dipusatkan di Masjid DC Manoppo, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (23/5/2019) malam.

Sambutan Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yang dibacakan Asisten I, Nasrun Gilalom, menyampaikan, peringatan Nuzulul Qur’an bagi umat islam sangat penting, karena memperingati suatu peristiwa besar yang membawa pandangan-pandangan baru bagi umat manusia terhadap alam semesta, derajat manusia, tata pergaulan hidup dan juga membawa tuntunan ke arah sebuah kehidupan yang baik.

“Al qur’an juga merupakan petunjuk dan hidayah yang diberikan Allah SWT, agar kita bisa mengetahui mana yang benar dan mana yang bathil. Dan mana yang dapat dikerjakan dan mana yang dilarang, untuk mencapai hidup yang penuh dengan ketakwaan,” ucapnya.

Oleh karena itu lanjutnya, ajaran-ajaran Al qur’an haruslah kita pahami dan diamalkan sebaik-baiknya. Dalam rangka untuk membentuk diri dan kepribadian serta akhlak dan moralitas agar sesuai dengan nilai dan norma yang diajarkan Al qur’an.

Dirinya menerangkan, kitab suci Al qur’an juga telah memberikan dasar yang kokoh dan kuat, tentang prinsip-prinsip etika dan moral yang sangat dibutuhkan oleh manusia dalam pembentukan pola pikir dan tingkah laku, baik dalam kehidupan perorangan maupun sosial.

“Saya juga mengharapkan agar peringatan Nuzulul Qur’an pada malam hari ini dapat dijadikan sebagai sebuah momentum bagi kita semua untuk lebih menghayati isi kandungan kitab suci Al qur’an sebagai sebuah pedoman dalam kehidupan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak, kepada seluruh umat islam untuk menjadikan ibadah puasa sebagai sarana pengendalian diri dalam rangka meningkatan keimanan dan amal ibadah agar menjadi manusia-manusia yang bertakwa.

“Tepat pada hari ini, kita semua merayakan HUT ke-12 Kota Kotamobagu. Untuk itu atas nama pemerintah daerah Kotamobagu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu yang selama ini telah mendukung serta menyukseskan seluruh program dan kegiatan pembangunan di daerah yang sama-sama kita cintai,” pungkasnya.

(Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top