Perangkat Desa Moyag Tampoan Diminta Fokus Bekerja

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Halidun Tunggil Kepala Desa Moyag Tampoan Kecamatan Kotamobagu Timur menegaskan, agar jajaran perangkat di desa Moyag Tampoan agar focus bekerja membantu tugas pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan Halidun, setelah Pemdes Tampoan melakukan pergeseran beberapa perangkat belum lama ini.

“ Pergeseran atau rotasi di tubuh jajaran perangkat desa, itu adalah hal yang biasa. Jadi tidak perlu menjadi polemic. Karena jabatan itu adalah amanah yang diberikan oleh pimpinan kepada perangkatnya,”ujar Halidun, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, disetiap pemerintahan baik itu, Pemerintah tingkat Provinsi , Kabupaten / Kota , pasti ada penyegaran jabatan disetiap SKPD yang merupakan penunjang kinerja, agar setiap program pemerintahan akan sukses. Nah, begitu juga sebaliknya dilakukan oleh Pemerintah Desa Moyag Tampoan ketika melakukan penyegaran dijajaran perangkat desa.

“ Saya menegaskan, kepada perangkat yang baru diberikan tugas dan kepercayaan, agar focus bekerja sesuai tupoksi masing masing. Jika tidak mampu bekerja dengan baik, tentu akan saya evaluasi. Oleh karena itu saya sebagai kepala desa terus memonitor kinerja masing masing perangkat desa agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan,”tegasnya.

Tak hanya itu, Halidun meminta kepada tiap kepala Lingkungan dan RT, untuk rutin melakukan penagihan pajak serta restribusi sampah.

“ kepada kepala Dusun dan RT, saya minta proaktif dalam turun melakukan penagihan pajak dan restribusi sampah. Jangan nanti diminta oleh Sangadi, baru kemudian turun ke lapangan. Ayo kita bersama sama, bersatu untuk membangun desa, apalagi saat ini sedang giat giatnya melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur dan pemberdayaan kepada masyarakat,”tandasnya. (###)

Leave A Reply

Your email address will not be published.