Penyaluran BLT Dana Desa Inaton Bisa Tunai dan Non Tunai

0

TOPIKBMR.NEWS- BOLTIM -Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) di Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara akan segera direalisasikan.

Hingga saat ini pemerintah desa Inaton sedang melengkapi administrasi yang akan di lampirkan untuk proses pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Kami akan berusaha agar dalam waktu dekat bantuan langsung tunai (BLT) akan direalisasikan dalam waktu dekat apabila sudah sesuai dengan mekanisme” terang Sekdes Inaton Doni Kurniawan Mamonto Minggu,(3/4/2020) kepada TopikBMR.News.

Ditempat yang sama kepala desa inaton Ismawaty Mamonto SH,mengatakan apabila administrasinya sudah sesuai dalam waktu satu dua hari akan dicairkan kepada yang berhak menerima.

“Insyan Allah, Kita targetkan satu dua hari ini BLT ini harus di cairkan,agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu” pungkasnya.

Koordinator Kabupaten Pendamping Desa,Syahril Pasambuna ST,juga menambahkan agar proses penyaluranya harus mempertimbangkan protokol covid-19.

“Proses penyaluranya harus sesuai dengan SOP artinya, bisa tunai/non tunai, sesuai dengan kesepakatan bersama antara kepala desa tim gugus tugas covid-19 dan BPD,agar penyaluranya tepat sasaran” tutupnya. (Ndet)

Leave A Reply

Your email address will not be published.