Penjabat Sangadi Pantau Kondisi Keamanan di Kompleks SPBU Desa Moyag Tampoan

0

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Penjabat Sangadi Moyag Tampoan Samsuri Mamonto SP bersama dengan perangkat desa dan anggota Linmas , turun langsung memantau kondisi keamanan di sekitar SPBU Moyag Tampoan, Selasa ( 11/1/2022), malam.

Hal ini dilakukan, menyusul adanya laporan masyarakat yang di jambret oleh oknum tak dikenal, ketika melintas seorang diri di ruas jalan antara kantor BPN Kotamobagu, SPBU Desa Moyag Tampoan hingga masjid Umul Quro’ Desa Moyag Tampoan.

” Mulai malam ini, saya perintahkan perangkat desa dan Linmas, melakukan penjagaan secara bergantian di wilayah rawan penjambretan,” tegas Samsuri.

Menurut Samsuri, penjagaan ini dilakukan agar tercipta rasa aman bagi pengendara bermotor, terutama pengendara roda dua yang menjadi target sasaran para jambret ketika melintas di jalur tersebut.

” Dalam waktu dekat ini, Pemerintah desa akan mendirikan pos pengamanan di samping SPBU Desa Moyag Tampoan,” ujar Penjabat Sangadi Moyag Tampoan yang memiliki hobi olahraga sepeda.

Samsuri juga menghimbau kepada masyarakat yang mengendarai kendaraan roda dua, agar berhati hati dan waspada ketika malam hari melintas dijalur tersebut.
” Guna mencegah timbulnya kerawanan Kantibmas, Pemerintah desa telah berkoordinasi dengan Babinkantibmas dan Babinsa terkait dengan pengamanan di wilayah desa Moyag Tampoan.Khususnya di jalur sekitar SPBU Moyag Tampoan,” imbauannya.

Dihimpun dari berbagai sumber, bahwa di ruas jalan antara Kelurahan Kotobagon dan desa Moyag Tampoan, sudah empat kali terjadi penjambretan. Pelaku kerap beraksi dengan menggunakan kendaraan roda dua, dan mengintai pengendara roda dua wanita yang melintas di jalur antara kantor BPN Kotamobagu, SPBU Desa Moyag Tampoan hingga masjid Umul Quro’ Desa Moyag Tampoan. (Fatan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.