Hadiri Pencangan Kampung Reforma Agraria, Bupati Boltim Bagikan Sertifikat Kepada Warga

0

TOPIKBMR.NEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto S Sos MSi menghadiri kegiatan pencanangan Kampung Reforma Agraria yang diselenggarakan oleh tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA).

Kegiatan yang diselenggarakan di Desa Mooat Kecamatan Mooat Rabu,(12/01/2022) merupakan wujud dari kerjasama antara GTRA dengan Pemerintah Kabupaten Boltim.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa Kampung Reforma adalah suatu kawasan yang didiami oleh kelompok masyarakat penerima tora yang telah dilakukan kegiataan penataan aset, penataan penggunaan tanah, dan penataan akses, sehingga terwujud suatu kampung tematik yang mencerminkan catur tertib pertanahan.

“Kampung reforma agraria diharapkan mampu menjadi etalase keberhasilan pelaksanaan reforma agraria dalam skala kecil, yakni meliputi penataan aset, penatagunaan tanah, dan penataan akses dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya dan potensi yang ada dalam suatu wilayah,” terang Bupati

Usai memberikan sambutan, Bupati menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada warga setempat. Selain itu, terdapat juga acara tambahan dari Dinas Sosial dan Dinas Pertanian yakni penyerahan bantuan berupa Al-Qur’an kepada para tokoh agama, penyerahan bibit cabe kepada petani dan penanaman bibit tanaman holtikultura.

“Saya berharap agar sertifikat yang diberikan serta bantuan lainya agar dimanfaatkan sebaik-baiknya” pungkas Bupati.

Terinformasi, turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dandim 1303 Bolmong, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kotamobagu, para asissten dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Boltim. (Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.