Kotamobagu

Pengerasan Jalan Alokasi Dana Desa Moyag Tampoan Rampung

FOTO ; pekerjaan Finisihing pengerasan jalan di desa moyag tampoan

TOPIKBMR.NEWS KOTAMOBAGU – Proyek pekerjaan pengerasan jalan di RT I-III , Dusun I Desa Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur akhirnya rampung dikerjakan oleh, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang ditunjuk oleh Pemerintah Desa Moyag Tampoan bersama masyarakat setempat.

Ketua TPK Letty Mamonto mengatakan, proses pekerjaan pengerasan jalan ini, tidak menemui kendala meski beberapa kali sempat diguyur hujan. namun, semangat masyarakat untuk bekerja patut diapresiasi.

” Mulai dari hari pertama hingga terkhir, para pekerja (HOK), tetap giat bekerja. hal ini juga sebagai bentuk mensukseskan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), yang digaungkan oleh Kementrian Desa,”ujarnya.

Ditambahkan, setelah dilakukan pekerjaan pengerasan. sejumlah kendaraan roda dua, roda tiga (Bentor) dan roda empat, dengan mudah melintasi jalur tersebut.

” Sebelumnya, ruas jalan tersebut sebelum dilakukan pengerasan, bergelombang dan becek. Namun, kini ruas jalan tersebut sudah bisa dan mudah dilintasi kendaraan,” kata Letty yang juga kepala Dusun I Desa Moyag Tampoan.

Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil S.Pd menambahkan, peningkatan ruas jalan di RT I-III Dusun I, merupakan salah satu program pemerintah Desa Moyag Tampoan untuk dikerjakan. Nah, setelah selesai dikerjakan dengan pengerasan, kini sudah bisa dinikmati masyarakat yang bermukim di ruas jalan tersebut, dan petani sudah dnegan mudah membawa hasil pertanian untuk dipasarkan.

” Alhamudillah, dengan alokasi Dana Desa, pembangunan infrastruktur di desa bisa dilaksanakan. Selain itu, dengan program PKTD dapat terlaksana dengan baik, dimana masyarakat juga dilibatkan dalam pekerjaan  fisik (HOK) guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,”tandasnya. (###)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top