Curah Hujan Tinggi, BPBD Kotamobagu Minta Warga Waspada

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Warga Kota Kotamobagu yang bermukim di sekitar bantaran sungai, diminta tingkatkan kewaspadaan dimusim penghujan seperti saat ini. Mengingat cuaca yang saat ini terjadi terbilang ekstrim.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota kotamobagu Refly Mokoginta, bahwa saat ini curah hujan di Kota Kotamobagu cukup tinggi.

“Curah hujan yang cukup tinggi, serta cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Kota Kotamobagu belakangan ini harus diwaspadai, terutama mereka yang ada di sekitar bantaran sungai, dan juga yang bermukim di wilayah perbukitan,” ungkap Refly.

Pun, potensi tanah longsor serta banjir, ketika tingginya curah hujan menurut Refly bisa saja terjadi. Untuk itu  pihak BPBD terus meningkatkan kesiapsiagaan.

“Kepada wasrga juga, kami berharap untuk mencegah terjadinya banjir agar tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di saluran-saluran air. Mulai saat ini kami ajak untuk kta merawat dan melestarikan lingkungan, guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tambahnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.