Pengendalian Inflasi, Pemkot Gelar Pasar Murah Jelang Nataru

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar pasar murah jelang perayaan Natal dan Tahun Baru untuk umat Kristiani di Kota Kotamobagu, yang bertempat di kelurahan Tumubui Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (19/12/2022).

Sebagaimana dikatakan Assiten II Sekda Kotamobgu Situ Rafiqa Bora, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan harga dalam pengendalian inflansi menyambut perayaan Nataru.

“Dinas yang melaksanakan kegiatan ini yakni Disdagkop-UMK dan pasar murah sering di laksanakan menjelang hari besar keagamaan. Kenapa harus di laksanakan di Kelurahan Tumubui, karena di peruntukan atau diprioritaskan bagi masyarakat yang merayakan Natal 2022,”ujarnya.

Rafiqa mengatakan, selain Dinas Perdagangan, Koprasi dan UMKM, penganggaran untuk pengendalian inflasi juga ada di Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian, dan Ketahanan Pangan.

“Adapun, harga-harga dalam pasar murah ini antaralain, beras premium 5kg Rp30 ribu, Tepung Terigu 2kg Rp13 ribu, Gula Pasir 2kg Rp14 ribu, Minyak Goreng 2 liter, Rp17 ribu, Bawang Merah 2 kg 25 ribu, Cabe 1kg 25 ribu,”ungkapnya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.