Pemkot Kotamobagu Siapkan 52 Ton Cadangan Pangan di Masa Pandemi

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Sebanyak 52 ton cadangan pangan disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam menjaga kestabilan pangan dimasa pandemic covid-19.

Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, Nurachim Mokoagow. Menurutnya, pandemic covid-19 tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir.  Sehingga cadangan pangan tersebut disiapkan untuk tahun 2021 ini.

“Tahun 2021 ini kami tetap fokus pada penanganan Covid-19, sebagaimana arahan dari Wali Kota Kotamobagu, untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19,” kata Mokoagow.

Lanjutnya, 52 ton cadangan beras itu merupakan beras premium kualitas terbaik yang akan dibagikan ke setiap warga kurang mampu. “Setiap kepala keluarga mendapatkan 15 kg beras. Untuk tahapannya kita masih melihat kondisi kedepannya. Jika memungkinkan untuk dikucurkan, maka semua stok akan dibagi kepada penerima,” terangnya.

Sementara untuk jumlah penerima di setiap kelurahan/desa, pihaknya masih menunggu petunjuk. “Data penerima masih menunggu petunjuk Surat Keputusan Wali Kota Kotamobagu,” katanya.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.