Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Sediakan Tempat Cuci Tangan di Pasar dan Jalan Kartini

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyediakan tempat cuci tangan dibeberapa pasar serta jalan umum yang ada di Kota Kotamobagu, Selasa (7/4/2020).

Penyediaan tempat cuci tangan ini merupakan cara pencegahan dari bahaya akan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta mengajak masyarakat untuk mencuci tangan menggunakan sabun setiap saat.

Pemkot Kotamobagu telah menyediakan 9 tengki air berukuran besar lengkap dengan tempat cuci tangan dan sabun untuk masyarakat yang sedang beraktifitas diseputaran tempat umum.

“Ke 9 tempat cuci tangan tersebut masing-masing tersebar di beberapa pasar. Di Pasar 23 Maret ada 5 tengki, pasar serasi 2 tengki, pasar Poyowa 1 tengki dan Jalan Kartini 1 tengki,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray.

Lanjut Aray, disediakannya tempat cuci tangan di tempat umum seperti pasar ini, guna mencegah penyebaran virus Corona serta mengajak masyarakat untuk selalu mencuci tangan setiap saat dimana pun berada.

“Karena pasar adalah tempat dimana warga berkerumun dan selalu ada transaksi baik uang maupaun barang. Sehingga dengan adanya tempa cuci tangan seperti ini, warga tidak lagi kesulitan mencari tempat untuk cuci tangan setelah beraktivitas,” ujar Aray.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top