Pemkot Kotamobagu dan BP2MI Teken MoU

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu jalin kerjasama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) terkait penempatan dan pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Jalinan kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Wali Kota Ir Tatong Bara dengan Kepala BP2MI Benny Rhamdani, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu 23 Maret 2022.

Mengawali sambutannya, Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala BP2MI Benny Rhamdani bersama jajaran BP2MI dalam rangka kunjungan kerja di Kota Kotamobagu.

“Bagi kami jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kotamobagu kunjungan BP2MI kali ini merupakan hal yang istimewa, mengingat kepala BP2MI Bapak Benny Rhadani merupakan putra terbaik Bolmong Raya yang saat ini mengabdikan diri kepada rakyat, bangsa dan negara di tingkat nasional,” ucap Tatong.

Lebih lanjut kata Tatong, pemerintah daerah sangat menyambut baik jalinan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pihak BP2MI terkait program penempatan PMI khusus masyarakat Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow umumnya.

“Mudah-mudahan hadirnya BP2MI ini akan membangkitkan semangat dan spirit masyarakat Bolmong raya untuk merantau ke luar negeri apalagi khusus tenaga perawat di Bolmong Raya sangat banyak, mudah-mudahan harapan kita bersama bisa terwujud dan bisa mengirimkan anak daerah untuk bekerja di luar negeri dan menjadi pahlawan devisa,” ungkap Tatong.

Sementara itu, Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, bahwa untuk Kota Kotamobagu sendiri merupakan daerah ke 11 di Sulawesi Utara yang sudah menandatangani kerjasama dengan BP2MI terkait peluang kerja penempatan PMI di luar negeri.

“Tentunya ini momentum yang sangat penting dan strategis, dimana akan dilakukan penandatanganan nota kesepakatan anatara BP2MI dengan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal penempatan PMI yang insyallah dari Kotamobagu ke negara penempatan, kedua adalah aspek dan dimensi pelindungan pada setiap warga kotamobagu yang insyaaallah akan ditempatakan di negara penempatan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, unsur Forkopimda, jajaran Pejabat di lingkungan BP2MI, Sekda Kotamobagu serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

(Adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.