Pemkot Intens Pantau Progres Pekerjaan lanjutan MABM

0

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU– Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) terus mengawal progres pekerjaan lanjutan pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

Hal ini ditindaklanjuti dengan pemantauan kembali proses pembangunan yang dipimpin Asisten II bidangi Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kotamobagu, Gunawan Damopolii, Rabu (02/10/2019) kemarin.

Turut dalam pemantauan, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Kotamobagu, Adin Mantali dalam hal ini juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pemantauan progres fisik pembangunan MABM.

“Sesuai target, pekerjaannya harus rampung akhir tahun ini, makanya kita intens lakukan pemantauan,” kata Adin melalui telepon selulernya, saat dihubungi, Kamis (03/10/2019).

Menurutnya, saat ini progres pembangunan sudah mencapai 32 persen. CV Cahaya Timur selaku pihak pelaksana pembangunan, dinilai mampu memenuhi target waktu yang ditentukan, sesuai dokumen kontrak.

“Ini bukti bahwa kontraktor lokal mampu memenuhi target pekerjaan sesuai batas waktu yang ditentukan. Selanjutnya, jika capaian pekerjaannya  sudah mencapai 45 persen, maka kontraktor pelaksana sudah dapat mengajukan permintaan (termin) untuk pengerjaan tahap selanjutnya,” terangnya.

Sementara itu, Asisten II, Gunawan Damopolii, berharap pembangunan masjid yang menjadi kebanggan masyarakat kotamobagu ini bisa segera rampung.

“Insya Allah pembangunannya cepat selesai agar bisa segera digunakan oleh masyarakat kotamobagu,” harapnya.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.